239 KPM MENERIMA BANTUAN BERAS BULOG CBP TAHAP II

  • Sep 27, 2023
  • PKL/FDIK/UIN Mataram/Entih Aluhhima-Annisa Rahmah

Gontoran, Lingsar- Pemerintah Desa (PEMDES) Gontoran telah menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II Bulan September kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Kantor Desa Gontoran , Senin, (25/09/2023).

Adapun bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari pemerintah yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dikelola oleh BULOG yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dan mengatasi masalah kekurangan pangan.

Program ini berlangsung selama 2 kali tahapan yang diberikan satu bulan sekali dalam waktu 3 bulan. Tahap pertama pada bulan April, Mei, dan Juni kemudian untuk tahap kedua yaitu pada bulan september dan tahap kedua ini merupakan bulan pertama pembagian beras kepada masyarakat.

Adapun jumlah penerima beras BULOG ini sebanyak 239 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan september ini.

Para penerima bantuan diharuskan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP sebagai syarat untuk menerima Beras Bulog ini. Pembagian bantuan beras Bulog ini dipandu langsung oleh Kasi Kesejahteraan Desa Gontoran, yang bertempat di kantor Desa Gontoran.

Masing-masing karung Beras berisi 10 kg

 

 

 

Gontoran, Lingsar/PKL/FDIK/UIN Mataram/Entih Aluhhima Afryanda-Annisa Rahmah