RAPAT PENYUSUNAN RKPDES GONTORAN TAHUN 2023

  • Oct 05, 2023
  • PKL/FDIK/Entih Aluhhima Afryanda, Annisa Rahmah

Gontoran- Desa Gontoran telah melaksanakan rapat Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDES) tahun 2023 bertempat di aula Kantor Desa Gontoran, Rabu (04/10/2023).

Rapat tersebut di mulai sejak pukul 10.00 WITA-selesai yang dihadiri langsung oleh tim penyusun RKPDES. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekertaris Desa Gontoran, Muhammad Azizi.

"Untuk merancang kegiatan-kegiatan apa yang akan kita laksanakan di tahun yang akan datang, sehingga nanti pemerintahan Desa bisa bekerja sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa itu sendiri. Jadi Desa itu tidak semau-mau bekerja, mau bangun ini, mau kerjakan itu. Justru lewat penyusunan RKPDES ini pemerintahan Desa itu dipermudah atau sangat dimudahkan untuk merencanakan pembangunan Desa itu sendiri" Ujar Sekertaris Desa Gontoran.

Dalam rapat tersebut membahas tentang perencanaan yang dibagi menjadi 5 bidang yaitu bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan, bidang pemberdayaan, dan bidang tidak terduga atau mendesak.

Adapun hasil dari penyusunan RKPDES akan ditetapkan melalui Musyawarah Desa dengan PERDES melalui hasil MusrenbangDes dan akan ditetapkan oleh Kepala Desa Gontoran.

 

PKL/FDIK/UIN Mataram/Entih Aluhhima Afryanda, Annisa Rahmah