BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) BULAN SEPTEMBER TAHUN 2023 KEPADA 56 KPM DESA GONTORAN.

  • Sep 19, 2023
  • PKL/FDIK/Annisa Rahmah, Entih Aluhhima Afryanda

Gontoran, Lingsar- Pemerintah Desa Gontoran telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke IX pada bulan September tahun 2023 di aula Kantor Desa Gontoran,Senin (18/09/2023).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan perwakilan beberapa Kepala Wilayah Desa Gontoran.

Proses penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib dengan dibuka langsung oleh Kepala Desa Gontoran. 

Kepala Desa Gontoran sengaja membagikan Bantuan Langsung Tunai dengan memberikan undangan untuk berkumpul di aula kantor Desa agar mereka sama-sama mengambilnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kami sengaja membagikannya dengan mengumpulkan masyarakat, karena yang menerima bantuan ini banyak orang, jadi kami harus terbuka dalam mebagikannya kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai" ujar salihin, Kepala Desa Gontoran.

Dalam sambutannya Salihin, selaku Kepala Desa Gontoran menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang hadir untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. 

Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai ini pun mengaku senang dan akan memanfaat bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari

Nasrah salah satu warga penerima BLT yang berusia 65 tahunpun mengungkapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Beliau juga mengucapkan rasa terimakasih untuk bantuan yang telah diberikan.

Gontoran-Lingsar/PKL/FDIK/UIN Mataram/Annisa Rahmah-Entih Aluhhima Afryanda