PENANDATANGANAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKPDes) DESA GONTORAN TA. 2024

  • Oct 18, 2023
  • PKL/FDIK/UINMATARAM/Annisa Rahmah-Entih Aluhhima

Gontoran-Pemerintah Desa Gontoran Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat telah melaksanakan musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dimulai pada pukul 09.30 Wita yang bertempat di Aula Kantor Desa Gontoran, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan Musyawarah tersebut merupakan bagian awal untuk merancang kegiatan kerja untuk Desa Gontoran di tahun 2024 serta memutuskan mana saja program kerja yang betul-betul di butuhkan oleh masyarakat dan sesuai dengan anggaran Dana Desa. Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini yaitu untuk merancang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2024 sehingga pemerintah Desa dapat bekerja sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Masyarakat Desa Gontoran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gontoran, BABINSA Desa Gontoran, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Kepala Wilayah Se Desa Gontoran, Ibu-ibu PKK, Ibu-ibu Kader, Lembaga LPM, Pekasih serta seluruh perangkat Desa Gontoran dan beberapa perwakilan masyarakat.

Sebelum memulai acara inti, Sekertaris Desa Gontoran, Muhammad Azizi Syahroni membacakan hasil Musyawarah atau isi RKPDes kemudian  Kepala Desa Gontoran, Salihin dipersilahkan untuk membuka acara dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan RKPDes oleh ketua BPD, Kepala Desa Gontoran dan Ketua LPM.

Dalam sambutannya Kepala Desa Gontoran menyampaikan beberapa pesan mengenai tujuan dari Rapat Penetapan RKPDes kepada masyarakat dan memberikan pesan kepada masyarakat untuk saling mengsupport antara Pemerintah Desa dengan masyarakat.

"Penetapan RKPDes ini sudah ada undang-undangnya dan kami mohon untuk sama-sama saling mendukung, kami mohon untuk diberikan saran dan masukan untuk kemajuan Desa kedepannya" Ujar Salihin Kepala Desa Gontoran.

Selain itu Ketua BPD pun menyampaikan pesan dalam Sambutannya

"ketetapan ini bukan semata-mata langsung ditetapkan begitu saja tetapi melalui alur yang sudah dijalankan. Mudah-mudahan bapak ibu bisa memahami. Tugas kita sebagai masyarakat itu kegiatan harus berjalan kedepan dan mari sama-sama kita saling mendukung dalam menjalankan program-program tersebut". Ujar Kepala BPD.

Rapat RKPDes tahun ini berjalan dengan lancar dan ditutup langsung oleh Sekertaris Desa Gontoran.

 

Gontoran-Lingsar/PKL/FDIK/UIN Mataram/Entih Aluhima Afryanda-Annisa Rahmah