PENYALURAN BANTUAN SISWA/SISWI BERPRESTASI DAN KURANG MAMPU TAHUN ANGGARAN 2023

  • Sep 22, 2023
  • PKL/FDIK/Entih Aluhhima Afryanda, Annisa Rahmah

Gontoran, Lingsar- Pemerintah Desa Gontoran telah melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Siswa-siswi Berprestasi dan Kurang Mampu. Rabu, (20/092023) 

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 13:30 WITA yang dihadiri oleh 38 orang penerima Beasiswa baik dari jenjang SD hingga SMA, dan tambahan beasiswa untuk yang mendapat juara dalam MTQ tingkat Kecamatan Lingsar tahun 2023.

Beasiswa ini diberikan sekali dalam satu tahun, Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi atas prestasi yang dimiliki.

"Kami dari pemerintah Desa siap memberikan beasiswa sebagai bentuk motivasi atas prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi yang ada di Desa Gontoran, baik itu yang bersekolah di Desa Gontoran maupun yang sekolah di luar Desa Gontoran", Ujar Salihin selaku kepala Desa Gontoran. 

Syibyan Nizomi salah satu siswa SMA penerima Beasiswa, mengungkapkan dengan adanya beasiswa ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

Rizalul Hardi Amin salah satu Remaja Desa Gontoran Yang mengikuti Lomba MTQ tingkat Kecamatan Lingsar dan mendapat juara 1 pada Cabang Kaligrafi Kontemporer. 

Ia menyampaikan harapan supaya kedepannya lebih banyak lagi anak-anak asli Desa Gontoran yang memberikan Prestasi baik itu disekolah maupun di luar sekolah, baik itu formal maupun non formal. 

PKL/FDIK/UIN Mataram/Entih Aluhhima Afryanda-Annisa Rahmah